Sabtu, 09 November 2013

Sekolah Untuk Pintar

          Sekarang ini banyak orang yang menganggap bahwa sekolah itu kurang penting. Bahwasanya di indonesia banyak anak anak yg tidak sekolah, dikarenakan biaya sekolah yang mungkin kurang terjangkau.
Banyak siswa sekarang yg menjadikan sekolah sebagai tempat bermain dan mencari teman sehingga lupa akan tujuan utama sekolah yaitu mencari ilmu dan menjadi pintar. belakangan banyak siswa yang meremehkan sekolah, padahal banyak anak yang ingin sekolah tetapi tidak bisa sekolah karena faktor ekonomi. Membolos, bermain, meremehkan guru, pacaran dan meremehkan tugas, itu adalah beberapa contoh kebiasa anak remaja sekarang.
           Jarang remaaja sekarang ini yang lebih mementingkan sekolah dari pada bermain dan hura hura. bagaimana bisa pintar jika remaja sekarang banyak yang meremehkan sekolah?
Bahkan ada juga remaja yang menjadikan sekolah sebagai ajang untuk bersaing. Bersaing disini bukan bersaing dalam arti Berebut tugas, melainkan bersaing kecantikan dan gengsi. Beberapa remaja meremehkan sekolah mungkin karena mereka berfikir pelajaran yang diterima itu terlalu sulit.Ketika duduk dibangku sekolah para siswa dijejali dengan teori dan pendidikan yang seharusnya dipahami dan dikembangkan, namun banyak siswa yang kesulitan memahami dan mengembangkan pelajaran yang di jelaskan oleh guru.
 Padahal gak ada yang sulit jika mereka mau berusaha. Nah oleh karena itu ada beberapa tips nih buat kalian.

Tips belajar pintar :D
  • Belajar dengan cara memahami, bukan hanya sekedar membaca dan menghafal.
  • Mencatat hal hal  yang dianggap penting.
  • Pilih waktu belajar yang tepat, misal saat suasana hati sedang senang.
  • Membuat kelompok belajar.
  • Pilih tempat yang kalian anggap nyaman untuk belajar.
  • Cobalah kerjakan beberapa soal dari materi yang dipelajari.
  •  Jangan terlalu diporsir untuk belajar, sediakan waktu untuk istirahat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar